Friday, June 10, 2016

Cara mengaktifkan Volte pada Samsung Galaxy S7

Cara untuk mengaktifkan layanan Volte provider smartfren pada samsung galaxy s7 tanpa harus mendownload layanan smartcall / native handset adalah sbb (asumsi kartu masi kartu biasa )
1. Tukarkan dan registrasikan kartu anda ke galery smartfren dengan kartu nano LTE yang sudah diaktifkan layanan VOLTE nya. Kemarin saya nuker kertu di galery smartfren ambarukmo plaza kena charge 15.000
2. Pasang di simcard 1 atau 2 terserah. Lalu nyalakan hape anda. Buat default layanan internet dan call ke simcard VOLTE Smartfren.
3. Pastikan bisa berinternet pakai kartu smartfren anda. Belom ada logo VOLTE? Jangan khawatir...
4. Langkah selanjutnya adalah buka menu Setting - About - Download Update Manualy
5. Lakukan cek update. Tunggu beberapa saat sampai kemudian muncul update OS. Update ini akan mem patch beberapa fungsi di os android dan menyalakan fitur VOLTE.
6. Apply patch tersebut. Tunggu beberapa saat. Tidak memakan waktu lama paling 15 menit.
7. Restart samsung anda. Dan Viola layanan volte sudah aktif.
8. Untuk menikmati layanan Volte ini jangan lupa layanan data harus menggunakan simcard Volte. Secara volte numpang di data LTE smartfren.
Cara ini bisa dilakukan bila handset memiliki band LTE di band 5 (850 fdd) dan band 40 (2300 tdd) karena kemarin saya coba di samsung galaxy s6 saya ngga bakal berhasil.
Sepanjang pengecekan yang dilakukan kartu ini akan tune di band 40 frekuensi 2300 mhz tdd. Ntah kenapa. Saya juga kurang tahu. Padahal kartu smartfren lama saya bisa dipasang di iPad 4 yang notabene hanya punya band 5 (850 Mhz fdd)
Okay selamat mencoba.

No comments: